Pemuda Margasari Lampung Timur deklarasi antinarkoba

id deklarasi antinarkoba, festival musik baharai, lampung timur

SArsip: ejumlah siswa dan santri menandatangani spanduk saat aksi deklarasi antiseks bebas, hoaks dan antinarkoba di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (29/3/2018). Deklarasi sebagai bentuk kesadaran bersama yang diikuti 2.500 siswa, santri dan tokoh masyarakat tersebut merupakan aksi keprihatinan terhadap penyebaran HIV-AIDS, peredaran narkoba, dan berita hoaks. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Lampung Timur (ANTARA News) - Pemuda Desa Margasari di Kabupaten Lampung Timur melaksanakan deklarasi antiminuman keras dan antinarkoba sebagai komitmen bersama yang akan dijalankan di daerah ini.

Deklarasi tersebut adalah salah satu rangkaian acara Festival Musik Bahari yang digagas Pemuda Karang Taruna Desa Margasari dan berlangsung di tepi pesisir pantai desa setempat, Sabtu.

Babinkamtibmas Desa Margasari Brigpol Koko Agus S menyambut baik kegiatan Festival Musik Bahari itu yang dirangkai dengan kegiatan deklarasi antiminuman keras dan antinarkoba.

Dia menjelaskan kegiatan deklarasi Gerakan Anti Minuman Keras dan Antinarkoba itu dipelopori bersama-sama antara polisi, perangkat desa dan Karang Taruna setempat.

Menurut dia, dalam deklarasi Gerakan Antiminuman Keras dan Antinarkoba itu terkumpul 1.000 tanda tangan di lembaran kain putih panjang.

Festival Musik Bahari di Desa Margasari mengangkat tema "Pemuda Siap, Sinergis, Inovatif, Aktif dan Progresif".

Rangkaian acara Festival Musik Bahari ini antara lain lomba senam tingkat dewasa, lomba senam tingkat pelajar, dan festival band, bakti sosial, pertandingan sepak bola/futsal dan deklarasi antiminuman keras dan antinarkoba.

Wahyu Jaya, Kepala Desa Margasari mengatakan Festival Musik Bahari itu diselenggarakan oleh pemuda-pemudi Karang Taruna di desanya dan didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai.

Menurut dia, Festival Musik Bahari dimaksudkan agar para pemuda desa punya kegiatan positif seperti tema yang diusung, "Pemuda Siap, Sinergis, Inovatif, Aktif dan Progresif".

"Dengan kegiatan ini, para pemuda akan terus membuat sesuatu yang kreatif," katanya pula.

Kepala Desa Margasari yang baru menjabat beberapa bulan ini mendukung kegiatan para pemuda di desanya tersebut.

Festival Musik Bahari yang digelar di pesisir pantai ini dikemas kreatif, bernuansa kekinian. Warga pun tampak antusias menyambut dan menyaksikan Festival Musik Bahari ini.

Baca juga: Polisi tangkap wanita bawa sabu-sabu 101,14 gram
Baca juga: Polisi tangkap dua terduga pengedar narkoba
Baca juga: Polisi Surabaya ungkap peredaran 4,7 kg sabu-sabu
Baca juga: Polrestabes Medan ringkus pengedar narkoba tempat hiburan

Pewarta : Budisantoso Budiman/Muklasin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar