Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan kembali menyerukan agar masyarakat menjadikan tahun politik pileg dan pilpres 2019 sebagai ajang silaturahmi dengan satu tujuan mencari pemimpin nasional untuk semua rakyat Indonesia.

 

"Jangan sampai hanya karena gara-gara beda pilihan capres hubungan suami istri jadi renggang, hubungan saudara, kerabat, tetangga, teman, sahabat menjadi renggang apalagi sampai timbulkan korban jiwa, malu kita sebagai bangsa yang terkenal kesantunannya, kebaikannya. Malu juga kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan harta, pikiran, tenaga bahkan nyawa untuk mempersatukan rakyat Indonesia dalam wadah NKRI" ujar Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melalui siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Sabtu.

 

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Temu Tokoh dan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang diselenggarakan di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

 

Di hadapan para tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar, Zulkifli dengan tegas mengatakan bahwa masyarakat desa Karanganyar dan masyarakat desa-desa lain di seluruh Indonesia harus menyebarkan 'virus-virus' kebaikan jelang pileg dan pilpres 2019 yakni sebarkan rasa guyub, rasa persaudaraan, saling menyayangi, saling menghormati.

 

Zulkifli menuturkan untuk mengimplementasikan penyebaran 'virus-virus' kebaikan tersebut, masyarakat mesti menjadi relawan-relawan yang siap setiap saat menjadi model teladan kebaikan baik untuk diri sendiri maupun di lingkungan sekitar masing-masing.

 

"Sekali lagi saya mengingatkan dan berharap agar masyarakat menjadikan momen pilpes 2019 hingga dihari H pencoblosannya, sebagai momen untuk saling bersosialisasi dan mempererat silaturahmi.

 

 Bicarakanlah, diskusikanlah pilpres dengan gembira dan ceria serta pada saatnya datanglah ke TPS seperti menghadiri pesta hajatan yang penuh dengan keguyuban dan kegembiraan," pungkasnya.(KR-AMS)

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018