Jakarta (ANTARA News) - Ratusan pendukung klub Persija berkendara dari arah Cawang menuju ke Senayan yang dijadikan tempat berkumpul menjelang acara konvoi untuk memperingati kemenangan klub kesayangannya dalam Liga 1, Sabtu pagi.

Para pendukung tersebut membawa atribut berupa bendera dengan lambang Persija, terompet dan memakai baju serta syal oranye khas Persija.

Selain menggunakan motor, para pendukung juga menggunakan kendaraan bus metromini dan kendaraan pribadi untuk melakukan konvoi.

Tidak ada penutupan jalan di berbagai jalan akses menuju Senayan. Sementara para petugas polisi berjaga-jaga di sejumlah titik.

Lalu lintas di kawasan Senayan pun terpantau ramai lancar di kedua arah pada hari ini.

Pada Sabtu, para pendukung Persija dijadwalkan melakukan konvoi mulai dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di dekat patung Panahan pada pagi hari, kemudian iring - iringan tersebut akan melewati Jalan Sudirman menuju Balaikota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menyambut konvoi kemenangan Persija sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018 di Balaikota DKI Jakarta.

Kegiatan penyambutan konvoi Persija akan dilaksanakan di depan pendopo sehingga masyarakat dapat menyaksikan acara tersebut dan pemkot juga menyiapkan layar lebar agar masyarakat dapat menyaksikan acara penyambutan tersebut.

Selain itu, masyarakat akan disuguhi berbagai hiburan berupa musik dengan konsep seperti pesta rakyat untuk menyambut kemenangan Persija.

"Insya Allah ini babak baru, bukan kemenangan terakhir, prestasi - prestasi ini harus dijaga ke depan," kata Gubernur Anies Baswedan.

Dalam konvoi tersebut, para pendukung bersama-sama meneriakkan yel-yel Persija, meniup terompet, bahkan ada yang membawa dan membunyikan drum untuk menyemarakkan suasana.

Baca juga: Konvoi perayaan Persija juara Liga 1 dimulai

Baca juga: Gubernur DKI ajak The Jakmania rayakan kemenangan Persija

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018