JK siap penuhi tawaran Jokowi

id Wakil Presiden Jusuf Kalla,Presiden Joko Widodo,Presiden Wapres makan siang,Makassar,kampanye,Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memberikan keterangan kepada wartawan usai makan siang bersama di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018). (ANTARA/Fransiska Ninditya)

Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla siap memenuhi tawaran Presiden Joko Widodo untuk tetap berpengaruh dalam pemerintahan apabila pasangan Jokowi-Ma'ruf terpilih dalam Pemilu 2019.

"Bagi saya pribadi, apa pun yang diharapkan, tentu pasti saya akan penuhi untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Wapres JK usai menerima Presiden Jokowi dan Iriana untuk makan siang bersama di kediaman pribadinya di Makassar, Sabtu siang.

JK tidak terlalu mempersoalkan apakah keterlibatan dirinya dalam pemerintah Jokowi berikutnya akan berada di dalam  lingkup struktural pemerintahan atau tidak.

"Pasti tidak, tidak ada soal. Bagi kami, saya berdua dengan Pak Jokowi, yang penting negara kan maju. Apa pun harus kita lakukan kita berdua," kata JK.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengharapkan bantuan Jusuf Kalla apabila dirinya terpilih lagi di Pemilu 2019 bersama cawapres Ma'ruf Amin.

"Saya juga sampaikan, mohon bantuan pak JK untuk terus bisa membantu mendampingi saya nantinya, karena kita tahu beliau sangat berpengalaman baik di bidang ekonomi dan politik," kata Presiden.

Jokowi mengatakan belum menentukan posisi untuk JK nanti.

"Bisa di dalam struktur, bisa tidak di dalam struktur, dua-duanya bisa. Beliau dimana pun beliau bisa, serba bisa," kata Jokowi.

Wapres JK dan Mufidah Kalla menerima kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana untuk makan siang bersama di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu siang.

Kedatangan Presiden ke kediaman pribadi Wapres tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak keduanya menjabat sebagai kepala negara Indonesia.

Turut hadir dalam makan siang tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, dan mantan kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. 

Presiden dan Wapres berada di Makassar dalam rangka melakukan kunjungan kerja sekaligus berkampanye untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 
 

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla makan siang bersama di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018). (Biro Pers Setwapres)

Kedua pemimpin negara tersebut dijadwalkan menghadiri Silaturahmi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Sulawesi Selatan di The Rinra Makassar pada Sabtu sore.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Presiden ingatkan besarnya peran ibu dalam menjaga persatuan bangsa
Baca juga: Presiden tekankan dana desa kembali ke desa
Baca juga: Jokowi makan siang di rumah JK di Makassar
Baca juga: Presiden minta warga desa tahu permintaan pasar


Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar