Insentif ini bentuk apresiasi kami pemerintah daerah kepada para guru TPA yang sudah memberikan kontribusi dalam membina mental spritual generasi muda di daerah ini
Manggar, Babel, (ANTARA News) - Sebanyak 505 guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima dana insentif dari pemerintah daerah setempat.

"Insentif ini bentuk apresiasi kami pemerintah daerah kepada para guru TPA yang sudah memberikan kontribusi dalam membina mental spritual generasi muda di daerah ini," kata Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza di Manggar, Sabtu.

Ia menjelaskan, insentif yang diberikan itu bersumber dari APBD untuk meningkatkan kesejahteraan guru agama dan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi mereka dalam mengajarkan ilmu agama di daerah itu.

"Ini wujud terima kasih kami atas dedikasi mereka pada dunia pendidikan, terutama pendidikan agama Islam dan diharapkan bisa menambah semangat mendidik serta memperbaki kesejahteraan mereka," ujar Yuslih tanpa menyebutkan jumlah insentif yang diterima setiap guru agama.

Ia mengharapkan, insentif itu menjadi penyemangat bagi guru untuk terus mengajarkan ilmu agama Islam hingga terwujudnya generasi muda yang mampu baca tulis AlQuran.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Sosial dan Kesra Setda Kabupaten?Belitung Timur, Sarjana mengatakan, terdapat 505 guru agama menerima insentif terhitung pada Juli hingga Desember 2018.

Jumlah guru agama yang menerima insentif tersebut berasal dari 107 TPA yang tersebar di Belitung Timur.

"Sebanyak 505 guru TPA menerima insentif dari Juli hingga Desember 2018 beserta dengan baju muslim. Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada mereka yang?telah banyak memberi kontribusi untuk melahirkan generasi Islami," ujarnya.

Baca juga: Ratusan Guru Mengaji Dapat Dana Pembinaan

Pewarta: Ahmadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018