Jayapura (ANTARA News) - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Rabu, memimpin serah terima jabatan Kapolres Jayawijaya dan Kapolres Lanny Jaya yang dipusatkan di aula Rastra Samara Polda Papua di Jayapura.

Dua kapolres yang diserah terimakan masing masing Kapolres Jayawijaya dari AKBP Yan Reba kepada AKBP Tonny Ananda yang sebelumnya menjabat Kapolres Lanny Jaya dan Kapolres Lanny Jaya dari AKBP Tonny Ananda kepada AKBP Murjatmo Edi.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dalam sambutannya mengingatkan kepada Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edi untuk selalu berkoordinasi dan menindak tegas KKB di wilayahnya, apalagi jabatan yang diberikan merupakan amanah sehingga harus dilakukan secara profesional.

Sedangkan untuk Kapolres Jayawijaya bertugas mengatasi KKB (kelompok kriminal bersenjata) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga yang berada dalam wilayah hukum Polres Jayawijaya.

"Dalam waktu dekat akan dibentuk tim untuk penanganan KKB di Kabupaten Jayawijaya," ujar Irjen Pol Sormin.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri pada kesempatan itu menuturkan menghadapi kegiatan nasional yakni pilpres dan pileg hendaknya dipersiapkan dengan matang, lakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, tokoh masyarakat, serta tokoh adat guna penggalangan.

Penggalangan juga harus dilakukan seluruh kapolres sehingga anggota mengenali tokoh-tokoh masyarakat yang nantinya dapat membatu mengamankan saat pelaksanaan pilpres dan pileg, kata Irjen Pol Sormin.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019