KPU Bantul rangkai kotak suara pemilu mulai Februari

id kotak suara,kpu bantul,pemilu 2019

ilustrasi Kotak Suara (ANTARA FOTO/Jojon/aww)


Bantul (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan merangkai kotak suara berbahan karton mulai Februari mendatang.

"Kotak suara dari KPU RI sudah diterima semua, kemudian direncanakan dirangkai mulai minggu kedua Februari,," kata Ketua KPU Kabupaten Bantul Didik Joko Nugroho di Bantul, Rabu.

Menurut dia, kotak suara yang diterima masih lembaran. Untuk merangkainya, membutuhkan waktu yang panjang, dan pihaknya mengupayakan selesai sebelum pemungutan suara, 17 April 2019.

Setelah kotak suara pemilu dirangkai, kemudian didistribusikan ke 3.040 tempat pemungutan suara (TPS) se-Bantul dan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK). Total kotak suara di daerah ini sebanyak 15.200 buah untuk .

Menurut dia, saat ini, kotak suara yang sudah diterima disimpan di gudang logistik pemilu yang disiapkan di tiga lokasi wilayah Bantul.

Ia menyebutkan tiga gudang penyimpanan itu, yakni gudang di Kantor KPU Kabupaten Bantul, gudang di wilayah Code Trirenggo, dan gudang di Jalan Srandakan wilayah Pandak.

Dalam pelaksanaan pemilu serentak, kata dia, KPU tidak menyediakan cadangan kotak suara sehingga logistik yang diadakan maupun yang diterima KPU RI jumlahnya sudah dipastikan sesuai kebutuhan dan kondisi siap digunakan.

"Kelengkapan pemilu tidak boleh ada cadangan, tidak diperkenankan ada cadangan," katanya.

Pewarta : Hery Sidik
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar