Gempa 4,7 SR goyang Aceh Singkil

id gempa

Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Mata I`e Banda Aceh di Aceh Besar, Ahad, menyatakan, titik koordinat episenter berada di 2,04 Lintang Utara dan 97,86 Bujur Timur. (Antara Foto/ BMKG)

Banda Aceh (ANTARA News) - Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,7 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu (26/1) tepat pukul 23.36 WIB.

Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Mata I`e Banda Aceh di Aceh Besar, Ahad, menyatakan, titik koordinat episenter berada di 2,04 Lintang Utara dan 97,86 Bujur Timur.

Pusat gempa tepatnya terjadi di laut dengan jarak sekitar 35 kilometer arah Barat Daya Kabupaten Aceh Singkil yang memiliki kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan hasil analisis pada peta tingkat guncangan BMKG dan laporan masyarakat, gempa bumi dirasakan di Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara II-III MMI.

Hingga berita ini diturunkan belum terdapat laporan akibat gempa memicu terjadinya tsunami, dan kerusakan terutama di wilayah setempat.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat-angin kencang di lampung

Pewarta : Muhammad Said
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar