Ulama diminta ajak masyarakat sukseskan pemilu

id pemilu damai,pemilu 2019, bupati gresik,sambari halim radianto

Ulama diminta ajak masyarakat sukseskan pemilu

Arsip: Anggota komunitas otomotif berswafoto di bilik foto (Photo Booth) yang berada di Pos Pengamanan Operasi Nataru (Natal dan tahun Baru) 2018 bertema permainan daring Mobile Legends di Taman Wlingi Indah, Blitar, Jawa Timur, Minggu (30/12/2018). Selain berfungsi sebagai pos pengamanan, pos tersebut juga sebagai ajang untuk mengkampanyekan pemilu damai serta kampanye Anti Hoax. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww.


Gresik (ANTARA News) - Bupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto meminta agar ulama di wilayah setempat untuk mengajak masyarakat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, melalui ceramah-ceramahnya di berbagai majelis.

"Ajaklah masyarakat untuk datang ke TPS guna melaksanakan hak pilihnya dan mencoblos," kata Sambari, yang hadir dalam acara forum silaturahmi Kamtibmas di Gresik, Senin.

Acara yang dihadiri para ulama dan takmir masjid serta musala se-Kabupaten Gresik itu, juga meminta agar para sesepuh agama tersebut untuk terus berdoa demi keselamatan Indonesia dan menjaga Gresik supaya tetap kondusif.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro juga meminta agar para ulama di wilayah setempat untuk terus menerus menyadarkan masyarakat terkait pemberitaan yang tidak benar (hoaks) yang ada di dunia maya.

"Saya juga mengingatkan, bahwa saat ini tren kejahatan siber naik, utamanya penipuan. Mohon para takmir dan pada dai untuk lebih berperan dalam memerangi hal itu," kata Wahyu.

Ia berharap para ulama bisa bekerja sama dan mengambil peran untuk menekan kasus kriminalitas di Gresik, supaya terjadi penurunan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Wafik mengatakan siap memprogram kegiatan seperti ini secara rutin dan berkala, harapannya agar Gresik semakin baik dan kondusif.

"Kami bangga dengan acara ini dan mengundang ulama dan siap memprogram kegiatan seperti ini secara rutin dan berkala," katanya.

Baca juga: Nelayan Indramayu deklarasi pemilu damai
Baca juga: Wabup Bangka ingatkan masyarakat sampaikan hak pilih
Baca juga: Muslimat NU harapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 damai

Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar