Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi meminta agar masjid tidak digunakan sebagai tempat untuk mengajak pada permusuhan maupun menyebar informasi bohong atau hoaks.

Menurut dia, masjid harus menjadi sarana untuk menyebarkan cinta dan kedamaian di masyarakat, demikian siaran pers yang diterima Antara, Minggu.

"Masjid harus jadi pusat penyebar cinta, kalau masjidnya hoaks, hoaks, hoaks, orang jadi takut," ujar Menteri Perhubungan ini.

Hal itu diucapkannya saat menghadiri pelantikan DPW/DPC Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Banten di lapangan kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten, Minggu. 

Dalam acara itu Budi hadir didampingi Ketua Umum MCM Pusat Wishnu Dewanto dan artis senior Sahrul Gunawan.

"Saya bayangkan di Banten ada MCM semua, sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan untuk menyebarkan hoaks," tambah dia.

Sementara Wishnu mengungkapkan MCM akan terus mensyiarkan dakwah dengan cinta ke seluruh Indonesia. 

Dalam waktu dekat, kata Wishnu, MCM akan melakukan safari masjid ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Kami akan lanjut ke Jabar, Jateng, Sumsel dan Sumut. Saya pikir daerah tersebut mempunyai komunitas masjid yang sangat kuat. MCM hadir di sana sebagai perekat umat dan memakmurkan lingkungan masjid," kata Wishnu.

Pelantikan pengurus wilayah Masyarakat Cinta Masjid Provinsi Banten ini akan diketuai oleh Ketua MCM Cilegon Sahruji.

Baca juga: Menhub Budi Karya kumpulkan 100 ustadz bahas bahaya berita hoaks

Baca juga: Budi Karya hadiri Deklarasi Akbar Alumni SMA DKI Jakarta

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019