Jakarta, 16/2 (Antara) -  Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menyatakan akan hadir pada acara Debat Capres kedua yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam.

Debat  Capres kedua ini akan menampilkan capres nomor urut 01, Joko Widodo dan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang membahas tema soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Acara Debat Capres dijadwalkan akan berlangsung selama dua jam mulai pukul 20:00 WIB ini akan dipandu oleh moderator yakni pembawa acara berita dari stasiun televisi, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Acara Debat Capres kedua ini juga akan disiarkan secara langsung oleg empat stasiun televisi sawsta.

Menurut Kiai Ma'ruf, meskipun tidak tampil dalam debat, tapi dirinya akan hadir ke acara Debat Capres kedua untuk menyaksikan langsung jalannya Debat Capres kedua. "Saya akan berada di dekat Pak Jokowi, yang akan tampil dalam debat dengan Pak Prabowo. Insya Allah saya akan hadir," katanya.

Ketika ditanya, apakah dirinya akan memberi masukan tertentu kepada Capres Jokowi, Kiai Ma'ruf mengatakan, bahwa Jokowi adalah capres petahana. Artinya sudah mengerjakan dan menjalankan sendiri bagaimana kerja-kerja pembangunan sesuai dengan tema yang akan dibahas pada debat kedua ini.

"Pak Jokowi itu sudah ngelotok, dia petahana. Dia sudah mengerjakan, melakoni, istilahnya semuanya sudah ada di kepalanya beliau," kata Kiai Ma'ruf.



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019