Selain menguasai materi, Jokowi juga siap menjawab pertanyaan dan serangan kompetitornya
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy (Rommy) menyebut pasangan Joko Widodo akan unggul atas Prabowo Subianto pada debat kedua yang digelar pada Minggu (17/2/2019) malam. 

Selain menguasai materi, Jokowi juga siap menjawab pertanyaan dan serangan kompetitornya, kata Rommy dalam keterangan persnya, Sabtu.

"Debat kedua ini akan menjadi panggung Pak Jokowi, karena menguasai persoalan infrastruktur dan energi yang menjadi tema dalam debat," kata Rommy.

Jokowi menurut Rommy akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang beberapa tahun ini dilakukan. Pembangunan infrastruktur terbukti mampu menimgkatkan konektivitas antar daerah. Bukan hanya infrastruktur jalan, namun juga listrik yang saat ini sudah menjangkau 94 persen penduduk. Sementara biaya pokok penyediaan energi listrik turun.  

"Ditargetkan pada 2019 mendatang listrik bisa menjangkau 99 persen penduduk. Pak Jokowi juga melakukan konverasi pada energi baru dan terbarukan dengan banyaknya penggunaan biofuel. Dan juga menurunkan biaya pokok penyediaan energi listrik," kata Rommy.

Rommy menambahkan bahwa Jokowi siap menjawab semua pertanyaan bernada minor yang mungkin disampaikan oleh Prabowo. Misalnya terkait hutang luar negeri yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

"Semua akan dijawab dengan baik oleh Pak Jokowi pada debat kedua nanti," kata Rommy.

Baca juga: Romahurmuziy: Survei Indomatrik survei beneran atau sekadar imajinasi
Baca juga: Romahurmuziy menggarap daerah yang Jokowi kalah pada Pilpres 2014



 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019