Sidoarjo (ANTARA News) - Ahmad Al Ghazali, putra sulung musisi Ahmad Dhani Prasetyo menyanyikan sebuah lagu berjudul "Hadapi Dengan Senyuman" usai menjenguk ayahnya yang saat ini menjadi tahanan di Rumah Tahanan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Pria yang akrab dipanggil Al ini, datang mengenakan kaos warna putih bergambar Ahmad Dhani.

"Terbaik untuk kita semua, menyerahlah untuk menang," kata Al saat menyanyikan bait lagu dengan iringan dari gitar, Kamis.

Ia mengatakan selama bertemu dengan ayahnya itu, dirinya mendapatkan pesan supaya terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan. "Saya tidak bawa apa apa, hanya doa dan semangat," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanti juga menjenguk Ahmad Dhani di dalam Rutan Medaeng.

Anang mengaku, sebagai sahabat dan juga seniman dirinya meminta kepada Dhani untuk lebih dekat dengan Tuhan dan juga tafakur.

Sebelum Anang dan Ashanti, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno juga menyempatkan diri menjenguk Dhani di Rutan Klas I Surabaya. Selain itu, juga disusul Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto juga hadir untuk memberikan semangat kepada Dhani.

Kasus Ahmad Dhani sendiri bermula saat ia akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu. Namun saat tiba di Hotel Majapahit, ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata kata berkalimat "idiot" yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.

Baca juga: Ahmad Dhani jelaskan penyebab Al pingsan di mobil

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019