Boyolali (ANTARA News) - Seratusan sukarelawan Komunitas Pencinta Otomotif Kabupaten Boyolali Jawa Tengah melakukan deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Kami siap mengantarkan Pak Jokowi menjadi presiden lagi bersama Ma`ruf Amin sebagai wakilnya pada pemilu, 17 April mendatang," kata Ketua Komunitas Pencinta Otomotif Boyolali Mustajab di sela deklarasi di Desa/Kecamatan Teras Boyolali, Kamis malam.

Menurut Mustajab, komunitasnya mendukung Jokowi karena capres ini warga Solo yang masih tetangga dekat. Bahkan, Jokowi selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta dua periode tidak pernah korupsi.

"Pak Jokowi sosok bersih jauh dari korupsi, sederhana dan tidak mudah marah," katanya.

Deklarasi komunitasnya tersebut dilakukan secara sukarela dan tanpa ada paksaan sedikit pun.

Ia mengoordinasi setiap anggota komunitas otomotif yang sekiranya mendukung Pasagan Calon Nomor Urut 01 untuk hadir ke deklarasi sebanyak 107 orang.

Komunitas Pencita Otomatif Boyolali merupakan kumpulan pencinta sepeda motor yang mempunyai komitmen untuk kebersamaan. Artinya, sebagai komunitas mementingkan kebersamaan.

"Jika ada anggotanya yang sakit atau meminta bantuan, harus kami rasakan dan mendukung Bersama," ujarnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019