Padang (ANTARA News) - Seorang tahanan di Padang, Sumatera Barat, dirawat secara intensif di rumah sakit setelah melompat dari lantai tiga Rumah Tahanan Negara Anak Air, Sabtu.

"Saat ini tahanan bernama Yandrizal (25) masih mendapatkan penanganan medis," kata Kepala Rutan Anak Air Azhar di Padang.

Awalnya, tahanan itu dibawa ke Rumah Sakit Siti Rahmah, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 10.45 WIB ketika Yandrizal nekat melompat dari lantai tiga rutan dengan tinggi sekitar sembilan meter.

"Entah karena sebab apa tiba-tiba tahanan itu melompat dari tangga lantai tiga dan jatuh di lapangan badminton, tahanan lain langsung membantu serta melaporkan kepada petugas, kemusdian dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Dari laporan medis, diketahui tahanan itu mengalami retak di tumit kanan dan sobekan di dahi.

Yandrizal merupakan tahanan yang sedang menyandang status terdakwa dalam kasus pembunuhan.

Pada tanggal 15 September 2018, dia terlibat pertengkaran dengan korban Rio Oktavianda Putra (22) di Simpang Kantor Pos, kompleks PT Semen Padang, Indarung, Padang. Karena kesal, Yandrizal akhirnya menusuk korban dengan pisau hingga tewas.

Ia kemudian dijadikan tersangka oleh polisi, lalu ditahan di Rutan Padang menunggu vonis dari pengadilan. "Kami juga sudah menghubungi jaksa yang menangani perkara Yandrizal usai peristiwa pelompatan," katanya.

Pewarta: Mario Nasution
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019