Sejumlah nama bermunculan Achsanul Qosasi, Abraham Samad, Bambang Pamungkas, Hendri Satrio bermunculan untuk masuk dalam bursa Ketum PSSi
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Sepak Bola Indonesia Juara (SIJ) Hendri Satrio mengusulkan tiga nama yang layak untuk menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Saya kira nama-nama Achsanul Qosasi, Bang Abraham Samad atau Mas Bambang Pamungkas bisa memajukan PSSI," kata Hendri yang juga dikenal sebagai pengamat komunikasi dan pengajar di Universitas Paramadina di Jakarta, Senin, . 

Hendri Satrio diusulkan oleh budayawan Arswendo Atmowiloto untuk maju di bursa pencalonan Ketum PSSI yang disampaikan saat sarasehan bola juara beberapa waktu lalu di Jakarta.

Terkait usulan itu, Hendri mengatakan, meskipun dirinya penggemar sepak bola dan merindukan sepak bola Indonesia lebih berprestasi namun sejatinya dirinya akademisi. 

"Saya ini akademisi, dosen di Universitas Paramadina Jakarta. Saya memang ingin sepak bola Indonesia lebih baik, tapi tempat saya di kampus. Saya dipercaya teman-teman jadi ketua SIJ aja belum seumur jagung," kata Hendri.

Arswendo mengatakan, PSSI membutuhkan sosok orang baru yang muda di dunia sepak bola Indonesia.

 "Suasana perubahan lagi baik, majulah kalian yang muda-muda yang jiwa milenial, cinta Indonesia dan terpenting hatinya baik dan mau berbuat bagi orang lain, Hendri selain punya sifat itu juga bisa berkoordinasi dengan orang lain," kata Arswendo.

Pemerhati isu sepak bola dan juga wartawan olahraga senior Andi Sururi mendukung usulan Arswendo. Menurut Andi, ini memang saatnya momen bagi orang muda untuk memperbaiki PSSI. 

"Pro-kontra pasti ada, tapi, meminjam istilah Pak Jokowi, Hendri Satrio tidak punya beban masa lalu, maka belum pernah bersentuhan dengan PSSI justru jadi kelebihan utama dia," katanya. 
Baca juga: Berada di persimpangan, sepak bola Indonesia mau dibawa ke mana?

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019