Kedutaan Filipina di Jakarta berharap untuk bisa terus memberikan dukungan terhadap promosi perdagangan dan investasi, termasuk hubungan antar-warga antara kedua negara
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Filipina untuk Indonesia Leehiong T. Wee bertemu dengan Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Rosan Roeslani untuk membahas peningkatan kerja sama dagang dan investasi antara kedua negara.

Menurut siaran pers dari Kedutaan Filipina di Jakarta yang diterima Jumat, pihak Filipina selain ingin fokus pada peningkatan investasi dan perdagangan, salah satu strateginya adalah mempromosikan institusi pendidikan di Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama dalam layanan pendidikan.

Dubes Wee menyambut baik rencana PHINMA Corporation, divisi pendidikan di bawah PHINMA Education Holdings, Inc. yang menjalin kerjasama investasi senilai 278 juta peso dengan perusahaan Indonesia Tripersada Global Manajemen, dengan nama PT Ind Phil Managemen (IPM).

Perjanjian kerja sama tersebut ditanda tangani pada 11 Februari 2019.

Berdasarkan artikel yang diterbitkan oleh  Business World, PT Ind Phil Managemen (IPM)  akan mendirikan institusi pendidikan tinggi Yayasan Triputra Persada Horizon Education, yang pembangunan pertama berlokasi di Jawa Barat.

"Kedutaan Filipina di Jakarta berharap untuk bisa terus memberikan dukungan terhadap promosi perdagangan dan investasi, termasuk hubungan antar-warga antara kedua negara," demikian menurut Wee.

Baca juga: Dubes Filipina hadiri peluncuran PT Alpha Magsaysay International di Jakarta

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019