Saat ini Indonesia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang mana kemajuan teknologi masa kini perlu digunakan secara optimal.
Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak kaum muda dan pelaku usaha  mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi berbasis daring (Internet) dalam memasarkan produk unggulan.

"Memang sudah seharusnya dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya generasi muda dengan pemanfaatan teknologi," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Depok, Nasrudin di Pemkot Depok, Selasa.

Nasrudin mengatakan pemanfaatan teknologi berbasis jaringan  memang bukan hal khusus, artinya sudah umum. Pemanfaatannya memiliki banyak keunggulan, dan mampu membuka jaringan hingga seluruh dunia.

Dalam hal ini masyarakat atau pelaku UMKM  juga dapat melakukannya. "Ini dikarenakan perkembangan teknologi berbasis jaringan sudah memasuki era industri  4.0. Dengan  era tersebut pelaku usaha maupun generasi muda harus mampu berkembang," katanya.

Nasrudin juga menambahkan pada  Senin (4/3) pihaknya telah memberikan pelatihan kepada 50 siswa SMAN dan SMKN di Kota Depok terkait pengenalan dan pengelolaan domain maupun hosting agar siswa memahami salah satu platform sosial media dan cara menyewa serta menggunakan domain.

Pihaknya juga memberikan 10 domain dan hosting gratis kepada siswa agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. "Nanti akan dilakukan evaluasi agar penggunaannya  berjalan dengan baik," kata Nusrudin.

(KR-MFD).

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019