masih terdapat tiga gerbong yang anjlok dan nantinya diharapkan dapat selesai pada pukul 10.00 WIB
Bogor (ANTARA) - PT KCI akan menyiapkan moda transportasi pengganti yaitu bus penumpang yang akan mengantarkan penumpang dari Kota Bogor dan hendak menuju ke beberapa daerah sebagai tujuannya, pasca evakuasi anjloknya tiga gerbong kereta rel listrik (KRL) di Kebon Peses, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin.

Menurut Humas PT KCI, Eva Chairunnisa puluhan bus ini antaranya Bogor-Bekasi 11 unit, Bogor-Kampung Rambutan 3 unit, dan Bogor Lebak-Bulus 10 unit dan disiapkan 15 armada bus sebagai cadangan.

Selain itu, disiapkan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) rute Bogor (Bubulak) ke Rawamangun, Blok M, dan Grogol 30 unit.

Dalam hal ini pada pukul 05.00 Wib, memang evakuasi terus berjalan, dan satu jalur pada perlintasan di Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor sudah dapat dilalui.

"Tapi untuk jalur satunya belum, di mana masih terdapat tiga gerbong yang anjlok dan nantinya diharapkan dapat selesai pada pukul 10.00 WIB," katanya.

Sementara itu, Direktur PT KAI Edi Sukmoro membenarkan telah menyiapkan bus bagi penumpang setia KRL yang hendak menuju ke tujuannya.

"Itu sudah dibicarakan dengan Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan terkait melesetnya perkiraan waktu dan moda transportasi pengganti untuk masyarakat," katanya.

Baca juga: KRL sudah beroperasi kembali, Menhub apresiasi lancarnya evakuasi

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019