Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (satgas) pengaman perbatasan (pamtas) Yonif 521/DY mengamankan 139 karton minuman keras yang hendak dikirim ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul.

Ratusan karton miras itu diamankan di Pos Kali Moro yang berada di ruas jalan trans Papua poros Merauke-Tanah Merah, Senin (11/3).

Danyon 521/DY Letkol Inf Andi A, Wibowo mengatakan, ratusan karton miras itu diselundupkan melalui jalan darat dan saat melintas di depan pos langsung diamankan anggota yang saat itu sedang melakukan razia.

“Saat melakukan razia, anggota menemukan ratusan karton berisi miras,” kata Wibowo seraya menambahkan, miras tersebut diduga tidak memiliki ijin.

Letkol Inf Wibowo mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan di perbatasan agar barang-barang haram termasuk miras tidak beredar luas karena dapat memicu berbagai tindak kriminal.

“Kami ingin situasi keamanan di wilayah perbatasan senantiasa kondusif,” kata Letkol Inf Wibowo.

Propinsi Papua memiliki lima kabupaten dan kota yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG) termasuk dua kabupaten dibagian selatan yakni Kabupaten Merauke dan Kab. Boven Digul.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019