Khusus bagi semua fraksi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mulai dari rapat paripurna usulan, tahap penyampaian visi misi calon, hingga pada pemilihan calon. Maupun sampai pada penetapan sebagai Wakil Bupati terpilih
Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Ready Kambo dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Minggu bersama dengan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

Putra Mandar tersebut terpilih menggantikan H Sudian Noor yang naik jabatan menggantikan bupati sebelumnya, Mardani H Maming yang mundur dari Jabatannya karena menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif mendatang.

Dalam pelantikan yang bertempat di Gedung Mahligai Jalan R Suprapto Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel itu, turut dilantik Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan H Mawardi.

Putra asal Majene Sulawesi Barat yang dilantik pada pukul 14.00 WITA ini akan mendampingi Bupati Tanah bumbu H Sudian Noor pada sisa periode 2016-2021.

Sebagai mantan pejabat yang pernah bertugas di Kejaksaan Agung RI, Ready memastikan akan siap menunaikan tugas dengan baik sebagai pengabdian kepada negara.

Menurut Ready, dirinya siap mengemban amanah yang sudah dipercayakan sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mempercayakannya dalam membantu tugas Bupati Tanah Bumbu di saat menjalankan roda pemerintahan.

"Khusus bagi semua fraksi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mulai dari rapat paripurna usulan, tahap penyampaian visi misi calon, hingga pada pemilihan calon. Maupun sampai pada penetapan sebagai wakil bupati terpilih," ungkapnya.
Wakil bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Ready Kambo dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Minggu (17/3/2019) (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Ready Kambo terpilih sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu setelah unggul atas kandidat pesaingnya Yuyu Endah dalam pemilihan secara voting melalui suara DPRD.

Setelah unggul dalam perhitungan suara, Ready Kambo akhirnya dtetapkan sebagai Wakil Bupati terpilih, kemudian ditindaklanjuti ke Mendagri melalui Pemprov Kalsel guna mendapatkan salinan surat keputusan penetapan pelantikan.

Ready Kambo adalah calon yang diusung Partai PDI Perjuangan karena dianggap memiliki potensi untuk menduduki posisi wakil bupati.

Dia merupakan salah satu kader terbaik Partai PDI Perjuangan dari Jakarta dan diyakini mumpuni secara kapabilitas.

Selain itu, dia adalah senior dalam pemerintahan dan tercatat pernah bertugas di Kejaksaan Agung sampai dengan pensiun sehingga secara tata kelola birokrasi, organisasi dan kepemimpinan pasti beliau mumpuni.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Wakil Gubernur, Rudi Resnawan, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, Kepala Kejati Kalsel, Danlanal Banjarmasin serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Gubernur Kalbar lantik 2 bupati 2 wabub hasil pilkada 2018


 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019