Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat, mengajak warga di Kabupaten Boalemo agar ramai-ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Ia mengimbau warga tidak golput, karena suara pemilih akan sangat berarti bagi kelanjutan pembangunan Indonesia dan Gorontalo ke depan.

Menurutnya, pemprov berupaya keras agar pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman, dan ada antusiasme warga untuk memilih.

"Semua pihak harus bergandengan tangan, bekerjasama, tidak bercerai-berai hanya karena perbedaan pendapat dan pilihan," ungkapnya saat berkunjung ke Boalemo.

Sebelumnya, Gubernur mengimbau hal yang sama saat pelaksanaan Bakti sosial dan NKRI Peduli di desa Huyula Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato beberapa waktu lalu.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Gorontalo, tidak hanya yang ada di Kecamatan Randangan ini, kalau perlu 16 april setelah sholat magrib semua mesjid, ada yang mengumumkan dan mengajak seluruh masyarakat hadir besok harinya pada 17 april untuk memberikan hak pilihnya," kata Rusli

Selain itu gubernur menekankan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak percaya berita bohong apalagi menyebarkannya.

"Saya perintahkan aparat Kepolisian, Babinkantibmas untuk memantau masyarakat yang menyebarkan berita bohong, seperti masalah agama, masalah ini dan itu yang belum tentu kebenarannya jangan diedarkan,” tegas Rusli

Sebanyak 1.600 personel TNI-Polri akan disiapkan menjaga keamanan pada Pemilu di Provinsi Gorontalo nanti.

Ini dilakukan agar pelaksanaan pemilu tahun 2019 secara serentak khususnya di Provinsi Gorontalo dapat berjalan sukses, aman dan lancar.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019