Presiden Jokowi tiba di Stasiun MRT Senayan

id MRT,MRT Jakarta,Jokowi

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar (kanan) bersiap meresmikan MRT Jakarta fase I di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta Fase I Bundaran HI - Lebak Bulus sepanjang 16 kilometer resmi beroperasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Istora Senayan pukul 07.30 WIB dan langsung masuk ke MRT untuk berangkat dengan tujuan Stasiun Bundaran HI.

Presiden Joko Widodo meresmikan MRT fase I Lebak Bulus-Bundaran HI Minggu. Pada acara tersebut, ia juga dijadwalkan meresmikan pembangunan MRT fase II.

Sejumlah menteri kabinet kerja, di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Presiden Jokowi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut bersama presiden menuju Stasiun MRT Bundaran HI.

Pada kesempatan ini juga hadir sejumlah artis untuk mencoba perjalanan perdana MRT sebelum diresmikan oleh presiden sekira pukul 8.30 WIB. Sesampai di stasiun Bundaran HI, Presiden disambut ribuan warga yang meneriakkan nama Jokowi.

"Saya mengharapkan ada kultur baru (dengan hadirnya MRT, untuk pembangunan fase kedua dimulai setelah peresmian, sampai dua atau tiga tahun ke depan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sebelum memasuki MRT.

Sementara itu, Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam rilisnya menyebutkan kehadiran MRT Jakarta tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, juga diharapkan memberikan manfaat tambahan seperti perbaikan kualitas udara dan mendorong perubahan gaya hidup.

Video:

 

Pewarta : Taufik Ridwan dan Boyke Ledy Watra
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar