Dumai (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo mengaku tetap senang dan bahagia meski bajunya basah dan tangan terluka saat berinteraksi dengan masyarakat Dumai.

"Apo kesah? (apa kabar). Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali. Senang sekali bisa hadir di Dumai dengan seluruh masyarakat yang hadir di sini dan berjalan tadi dari sana ke sini 700 meter. Saya basah kuyup, baju saya basah kuyup, tangannya juga nih, tapi sekali lagi saya sangat senang dan berbahagia," kata Jokowi sambil menunjukkan punggung tangannya yang terluka di panggung utama di lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa.

Joko Widodo (Jokowi) disambut karnaval budaya dengan warga sekira 2.000 orang mulai Jalan Brigjen HR Soebrantas sekira pukul 16.30 WIB hingga ke lapangan Taman Bukit Gelanggang. Masyarakat menyemut sambil meneriakkan "Jokowi" dan berebut bersalaman dengan capres petahana itu.

"Bukan pedang sembarang pedang. Pedang dibawa dari Sukaramai, bukan datang sembarang datang, datangku karena cinta sama orang orang Dumai. Bagus ndak?" tambah Jokowi sambil berpantun.

Hadir juga dalam kampanye tersebut Iriana Joko Widodo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko hingga Gubernur Riau Syamsuar.

"Bapak ibu dan saudara sekalian, sekali lagi saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Riau lembaga adat masyarakat Riau yang telah memberikan gelar kepada saya Datuk Sri Setia Amanah," ungkap Jokowi.

Ia menilai bahwa gelar tersebut merupakan kehormatan sekaligus amanah dari rakyat Riau untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di sini, kepentingan nasional, bangsa dan negara.

"Dan ini telah seringkali saya sampaikan bahwa Blok Rokan 2018 lalu telah dimenangkan oleh Pertamina. Ini akan terus kita jalankan dan akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran bangsa dan negara khususnya masyarakat Riau dan lebih khusus lagi masyarakat Dumai," tambah Jokowi.

Sedangkan Gubernur Riau Syamsuar juga mengajak warga Riau untuk kembali memenangkan Jokowi.

"Para petani banyak yang akan kita bangun lagi, kita harapkan Pak Jokowi dapat pimpin satu kali lagi. Dukung Pak Jokowi Lanjutkan pembangunan jalan tol Dumai-Pekanbaru,
kereta api Labuhan Batu menuju Dumai," kata Gubernur Riau Syamsuar.

Pemilu Presiden April 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019