Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh memastikan pasokan listrik di provinsi paling barat Sumatera aman selama pemilihan umum (Pemilu) pada Rabu 17 April 2019.

"Kita pastikan pasokan listrik Insya Allah aman selama Pemilu di Aceh," kata Manajemer PT PLN (Persero) UPT Banda Aceh, Mohammad Azhar.

Pernyataan ini disampaikannya ketika memimpin apel gabungan pengamanan Ekstra Instalasi Gardu Induk dan Transmisi dalam rangka mendukung kesuksesan Pilpres dan Pileg pada April 2019 yang dihadiri karyawan UPT Banda Aceh dan Personil TNI dari Kodam Iskandar Muda di Pelantaran Kantor setempat, Senin.

Ia menyampaikan, pesta demokrasi lima tahunan ini harus berjalan dengan baik sesuai harapan bangsa dan negara.

"Kita melibatkan Personil TNI secara langsung untuk pengamanan Gardu Induk di Aceh guna mengoptimalkan pelayanan dan memastikan suplai listrik tetap aman," ujar dia.

PT PLN (Persero) kata Mohammad Azhar siap mendukung kesuksesan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) serta pemilihan legislatif (Pileg), dan berupaya dengan maksimal agar tidak terjadi gangguan listrik saat Pemilu berlangsung.

"PLN bersama TNI akan melakukan pengamanan Ekstra menjelang Pilpres dan Pileg dari 1 sampai 30 April 2019. Pengaman fokus pada Gardu Induk (GI), dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG)," sebut dia.

Rakyat Indonesia pada Rabu 17 April 2019 dari Sabang sampai Merauke akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden serta DRP-RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019