Sekarang ini ada yang menakut-nakuti seolah Indonesia suram, Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Kenyataannya, rakyat merasakan ekonomi bergerak, ekonomi oke-oke saja, produksi jalan, bahkan ekspor ke luar negeri berjalan, ucapnya
Sidoarjo (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin kian intensif bergerak menyisir suara untuk duet nomor urut 01 tersebut dengan bertemu ribuan pekerja di dua pabrik besar yang ada di Sidoarjo, Jawa Timur, yaitu PT Surya Multi Cemerlang kawasan Wonoayu, dan PT Yanaprima Hastapersada di Desa Cemengkalang.

“Alhamdulillah tim terus bergerak di sisa waktu ini hingga 17 April untuk semakin mempertebal kemenangan Pak Jokowi. Di Sidoarjo sendiri kami targetkan 70 persen suara," ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin di Sidoarjo, Senin.

Machfud optimistis mengingat sentra-semtra suara telah digalang, mulai dari lingkungan Nahdliyin, kelompok perempuan, hingga pekerja pabrik.

"Industri-industri besar di Sidoarjo ke 01 semua. Ini sekaligus jadi bukti bahwa perekonomian Indonesia terus tumbuh. Jadi kalau ada yang bilang pertumbuhan 'ndasmu' ya agak aneh juga, lha wong ternyata dunia usaha dan para pekerjanya mendukung Pak Jokowi karena merasakan ekonomi terus maju," katanya.

Mantan Kapolda Jatim tersebut mengatakan, selain untuk mengonsolidasikan suara pekerja, upaya menyasar para pekerja pabrik juga untuk mengirimkan pesan kampanye tentang kondisi ekonomi bangsa yang terus tumbuh positif. Bahkan, Indonesia akan masuk jajaran lima besar ekonomi dunia dalam satu dekade mendatang.

"Sekarang ini ada yang menakut-nakuti seolah Indonesia suram, Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Kenyataannya, rakyat merasakan ekonomi bergerak, ekonomi oke-oke saja, produksi jalan, bahkan ekspor ke luar negeri berjalan," ucapnya.

Sementara itu, Direksi Titanium Lamina Granite (induk perusahaan PT Surya Multi Cemerlang) Handoyo Sudarga mengatakan, peluang usaha dan potensi perekonomian Indonesia semakin jelas ke depan di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Untuk itulah kami mau berinvestasi di Indonesia karena kita merasakan perekonomian maju saat ini. Semoga pemilu berjalan lancar untuk kemenangan Pak Jokowi yang bersih, maju, dan merakyat," katanya.

Saat ini, berdasarkan jumlah DPT Sidoarjo sebanyak 1.397.570, akan menerima sebanyak 7.134.614 surat suara, yang terbagi lima kategori, yakni surat suara Presiden dan wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten atau kota.

Nantinya, surat suara tersebut akan didistribusikan ke 5.579 TPS yang ada di 349 desa, 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Pemilihan umum kali ini akan memilih anggota DPRD kota atau kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI dan juga pemilihan presiden. Pemilihan presiden diikuti oleh dua pasangan calon masing-masing pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dan juga pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019