Jayapura (ANTARA) - Anggota KPPS Kampung Yenburwo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, dikabarkan meninggal RSUD Biak, Jumat malam.

Anggota KPU Papua, Diana D Simbiak, di Jayapura, Jumat malam, mengatakan, kabar meninggalnya anggota KPPS itu diterima dari Ketua PPD Distrik Numfor Timur.

"Hari ini, telah meninggal dunia saudara Helkia Rumbewas, anggota KPPS Kampung Yenburwo Distrik Numfor Timur di RSUD Biak," katanya.

Kabar duka itu, kata dia, disampaikan oleh Ketua PPD Distrik Numfor Timur Yanus Rumbiak sebelum menyampaikan hasil pemilu serentak 2019 di Numfor Timur.

"Berdasarkan infomrasi, jenasah almarhum Helkia Rumbewas sedang diupayakan Keluarga dan PPD Distrik Numfor Timur untuk diberangkatkan ke Pulau Numfor," kata dia.

Kasubag Teknis dan Hubmas KPU Baik Numfor, Alen Pongo, ketika dihubungi dari Jayapura, membenarkan kabar duka itu.

"Iya, tadi disampaikan oleh Pak Ketua PPD Distrik Numfor Timur Yanus Rumbiak bahwa ada anggotanya yang meninggal. Selain itu ada juga anggota KPPS Burokup, Distrik Biak Kota yang sedang sakit namanya pak Abraham Luasmase," katanya.

Sebelumnya, sebanyak empat anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Papua meninggal akibat sakit dan kelelahan sesaat setelah pelaksanaan Pemilu serentak Rabu, 17 April 2019.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay, mengatakan, dari laporan tercatat ada empat orang anggota KPPS atau petugas PPD yang meninggal, diduga akibat kelelahan dan sakit.

Keempat petugas itu masing masing di Kabupaten Boven Digul dua orang, Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Kepulauan Yapen masing-masing satu orang.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019