SAR Supiori temukan tiga warga hilang di hutan bakau

id SAR,warga hilang,Basarnas Supiori papua

Suasana persiapan SAR Unit Siaga Supiori mencari tiga warga hilang di hutan bakau SUpiori, Papua, Jumat (26/4/2019) (Dokumen SAR Biak)

Jayapura (ANTARA) - Unit siaga Search and Rescue (SAR) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Supiori, Papua menemukan tiga warga yang hilang di hutan bakau di kabupaten setempat setelah melakukan pencari selama satu hari.

Kepala Basarnas Kelas A Biak Melkianus Kotta ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat, mengatakan pada Jumat (26/4) pihaknya mendapat laporan dari SAR Unit Siaga Kabupaten Supiori bahwa pihaknya tengah menemukan tiga warga yang dikabarkan hilang di hutan bakau Supiori pada Kamis (25/4).

"Tiga korban itu ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah diserahkan ke pihak keluarga," katanya.

Adapun nama korban ketiga warga tersebut yakni  Rasit (35 tahun), serta dua,  Rudi (10 tahun) dan  Frits Mansoben (7 tahun)

Melkianus menyebutkan, dengan ditemukannya tiga warga warga korban hilang itu maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, kata Melkianus, pada Kamis (25/4) pihaknya mendapat laporan dari SAR unit Supiori dari  Ari Sihombing bahwa tiga orang pergi mencari Keong pada Kamis (25/4) pada pukul 11.00 WIT di hutan bakau Supiori, namun belum kembali

"Setelah mendapat laporan tim SAR Unit Siaga Supiori dan Anggota Polres setempat beserta keluarga melakukan Operasi SAR sesuai Area yang diberikan yakni di sekitar hutan bakau," katanya.

Ia menambahkan, pencarian dilakukan selama sehari namun tak membuahkan hasil, keesokan harinya pencarian kembali  dilakukan dan tiga orang tersebut berhasil ditemukan.

Baca juga: Empat warga Madura hilang terseret banjir di Papua
Baca juga: Tiga hari hilang warga pedalaman Barito Utara ditemukan meninggal
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar