PB Perkemi latih Satpol PP Babel

id Satpol PP dibekali kempo

PB Perkemi latih Satpol PP Babel

PB Perkemi mendemontrasikan seni bela diri kempo kepada pelajar, satpol pp dan karyawan PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Senin. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) menyatakan siap melatih kempo Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan kualitas ilmu bela diri Satpol PP di daerah itu.

"Kita sudah bertemu dengan Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan dan beliau meminta agar PB Perkemi melatih kempo kepada Satpol PP di lingkungan pemerintah provinsi," kata Ketua Umum PB Perkemi Aswari Rivai usai kegiatan demontrasi Kempo di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan kempo ini merupakan olah raga bela diri terlengkap, karena gabungan dari olah raga bela diri lainnya seperti silat, judo dan jujitsu yang merupakan bela diri tertua lahir di Jepang.

"Saya membicarakan hal ini kepada gubernur dan beliau minta didatangkan dan mendemontrasikan kempo kepada anggota satpol PP serta apatur sipil negara di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel," ujarnya.

Selain itu, PB Persemi juga akan melatih kempo pelajar dan karyawan PT Timah Tbk, guna mewarnai olah raga bela diri lainnya di daerah ini.

"Tidak ada salahnya kalau kempo ada di sini, karena kita butuh generasi yang berkarakter," katanya.

Menurut dia PB Perkemi semenjak didirikan sudah bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional. PB Perkemi wajib "Say no to drunk" guna melahirkan generasi yang kokoh, berkakter dan percaya diri.

"Perkemi Indonesia adalah terbaik setelah Jepang dan kita sering mengikuti kejuaraan dunia di Jepang," katanya.

Pewarta : Aprionis
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar