Wapres resmkian gedung baru RS PMI Bogor

id Wapres resmkian gedung baru RS PMI Bogor, PMI, JK, Gedung Baru, Grand Afiat, Bogor

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memberikan sambutan sebelum meresmikan gedung baru RS PMI bernama Grand Afiat di Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2019). (ANTARA Foto/M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla meresmikan gedung baru Rumah Sakit (RS) Palang Merah Indonesia (PMI) bernama Grand Afiat di Bogor, Jawa Barat pada Senin (29/4/2019).

"Untuk meningkatkan pelayanan, karena masyarakat selalu meminta pelayanan yang terbaik. Ada tiga hal, dokter baik, teknologi yang baik dan pelayanan yang baik," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PMI itu kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas RS PMI Bogor dr Farid W Husain di tempat yang sama mengatakan bahwa gedung yang terdiri dari empat lantai ini hadir dengan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurut dia, gedung yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran N0 80, Kota Bogor ini adalah pengembangan dari gedung poliklinik Afiat, yang sebelumnya diresmikan dan diberi nama oleh Bapak Marie Muhammad pada tahun 2003.

Saat itu, Afiat didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan rawat jalan lebih nyaman, kemudian waktu yang lebih fleksibel karena memulai pelayanan dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Dr Farid mengatakan, seiring berjalannya waktu, poliklinik Afiat yang awalnya hanya satu lantai kerap dirasa kurang menampung cukup banyak pasien. Padahal, jumlah pasien yang ingin berobat kian meningkat.

"Oktober 2017, pembangunan Gedung Grand Afiat empat lantai dimulai dan selesai dalam waktu 11 bulan," kata dr Farid.

Gedung dengan luas 9.721 meter persegi ini terdiri dari layanan poliklinik di lantai satu, dua, dan tiga, serta ballroom untuk menunjang peningkatan, pelatihan, seminar atau kegiatan lainnya yang dianggap bermanfaat untuk Rumah Sakit.

Selain itu, Grand Afiat juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti coffee shop, restoran, minimarket, optic, bank, toko alat kesehatan dan ruang kantor.

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar