Polda Sulut lakukan tes urine personel Pamen

id polda,Sulut,Narkoba

Polda Sulut lakukan tes urine personel Pamen

Personel Polda Sulut mengikuti tes urine (ist)

Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pemeriksaan urine terhadap personel berpangkat Perwira Menengah (Pamen) mulai dari Kompol, AKBP dan Kombes, di Manado, Senin.

"Saya bersama Kabid Dokkes dan Kabid Propam mendapat perintah langsung dari Kapolda Sulut untuk melaksanakan tes urine terhadap anggota," kata Direktur Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol Eko Wagiyanto.

Ia mengatakan pemeriksaan ini untuk mengecek anggota Polda Sulut terutama level pimpinan Kombes, AKBP dan Kompol tidak terlibat dalam jaringan narkoba atau sebagai pemakai narkoba.

"Serta bisa memberikan keteladanan kepada anggotanya bahwa mereka benar-benar komitmen menjauhi narkoba," katanya.

Pada kegiatan itu sebanyak 278 personel diperiksa urinenya oleh personel Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado, yang diawasi oleh Propam Polda sulut.

"Ini sebagai awal, kita menunjukkan kepada seluruh anggota Polda Sulut tidak boleh main-main sama narkoba. Nantinya akan dilaksanakan dengan cara acak, waktu pelaksanaannya secara mendadak," katanya.

Ia juga menegaskan bilamana ada indikasi anggota Polda Sulut terlibat narkoba agar silahkan dilapor, baik ke Propam maupun ke Itwasda Polda Sulut. 

Baca juga: Polisi ringkus dua tersangka miliki narkotika sabu
Baca juga: Polda Sulut ringkus WNA pengedar narkoba


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar