Jambi (ANTARA) - Sebanyak 250 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama berjalannya rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

  Kapolda Jambi Irjen Pol. Muchlis A.S. usai meninjau pelaksanaan rapat pleno KPU Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury, Rabu, mengatakan bahwa pengamanan ini mulai dari pengamanan tingkat TPS, PPK, KPU kota/kabupaten hingga KPU Provinsi Jambi.

  "Batas waktu terakhir sampai 12 Mei mendatang. Akan tetapi, setelah berkoordinasi dengan pihak KPU, apabila kondisi ini bisa lebih cepat tanpa ada problem itu akan diusahakan," katanya.

  Ia berharap pelaksanaannya secara terbuka, jujur, adil, serta demokratis.

  "Saya selaku aparat keamanan mengucapkan terima kasih atas peran serta elemen masyarakat, aparat keamanan bersinergi dengan KPU, Bawaslu dan tim pemenangan, baik itu pasangan calon nomor 01 atau nomor 02 dan saksi-saksi partai politik semua dapat bersatu padu," kata Muchlis A.S.

  Setelah tahapan di tingkat KPU Provinsi Jambi, pihaknya akan turut mengawal pihak KPU hingga ke tingkat pusat.

  "Dari tim intelijen akan melakukan pendampingan terhadap anggota KPU setempat ke Jakarta," kata Muchlis.

  Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat pada bulan puasa ini merajut kembali tali silaturahmi.

  "Pemilu telah usai, mari bangun kembali persaudaraan di antara kita. Sama-sama kita ciptakan kondisi Jambi yang aman, nyaman, dan tertib," kata Muchlis.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019