Rusia mendukung tentara Suriah terhadap serangan di idlib

id Suriah,Rusia,Serangan di Idlib

Rusia mendukung tentara Suriah terhadap serangan di idlib

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Vershinin menegaskan negaranya akan terus mendukung Tentara Arab Suriah dalam memerangi terorisme sampai momok itu dihapuskan. (SANA - Suriah)

Moskow, Rusia (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Vershinin menegaskan negaranya akan terus mendukung Tentara Arab Suriah dalam memerangi terorisme sampai momok itu dihapuskan.

Sputnik mengutip Vershinin, yang mengatakan kepada wartawan di dalam satu pernyataan pada Kamis (9/5) bahwa pelaku teror di Idlib terus melanggar kesepakatan zona penurunan ketegangan dengan menyerang warga sipil dan posisi Tentara Arab Suriah.

Ia menyatakan serangan terhadap posisi gerilyawan fanatik di Idlib dilancarkan sebagai pembalasan atas pelanggaran mereka, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat siang.

Sejumlah cara yang layak untuk menanggapi serangan yang dilakukan oleh gerilyawan di Idlib, kata Vershinin, dilancarkan melalui koordinasi dengan pihak Suriah.

Ia mengatakan satu sidang Dewan Keamanan PBB mengenai situasi di Suriah direncanakan diselenggarakan pada akhir Mei.

Pada Sabtu (27/4), Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan pelaku teror takkan dibiarkan berada di Idlib dan Rusia akan terus mendukung Suriah dalam perangnya melawan terorrisme.

Sumber: SANA
 

Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar