Masyarakat Pentadio Timur adakan aksi bagi sahur

id bagi sahur,gorontalo

Panitia memberikan makanan sahur kepada warga pada aksi Bagi Sahur di Pentadio Timur, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (16/5/2019). Selain memberikan makanan sahur, panitia aksi yang terdiri dari masyarakat, remaja masjid dan pegiat literasi tersebut berkeliling desa membangunkan warga untuk sahur. (Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Puluhan masyarakat yang terdiri dari remaja masjid dan anak perpustakaan atau pegiat literasi Kampung Salam Pancasila menggelar aksi Bagi Sahur di Pentadio Timur, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Panitia kegiatan tersebut, Rahman Adam mengatakan Bagi Sahur atau grebek sahur itu dilakukan sebagai aksi positif dari pemuda pada bulan Ramadhan.

"Selain membangunkan sahur, kami juga membagikan makanan kepada masyarakat di sekitar Pentadio Timur," ujarnya.

Ia menjelaskan jika pada aksi itu, pihaknya memberikan makanan kepada masyarakat dari rumah ke rumah.

"Alhamdulillah kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat dan kami telah membagikan 50 paket makanan sahur," kata dia, lagi.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Elvikman Landjoi mengapresiasi kegiatan Bagi Sahur tersebut.

"Ini adalah kegiatan positif dan membangunkan sahur ini adalah tradisi yang telah sejak lama dilakukan saat bulan Ramadhan," ucapnya.

Menurutnya, hal seperti itu harus dilestarikan dan kegiatan itu sangat positif bagi para remaja untuk membentuk karakter diri dengan hal yang berguna bagi masyarakat.*

Baca juga: Warga Purwokerto bagikan ratusan porsi makan sahur gratis setiap hari

Baca juga: Pengungsi Kampung Bandan dapat bantuan makan sahur dan takjil


 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar