Ternate (ANTARA) - Puluhan anggota komunitas pesepeda, Gamalama Bicycle Club (GBC) Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan aksi sosial dengan berbagi kebutuhan sembako di bulan Ramadhan kepada anak-anak yatim di panti asuhan wilayah Kota Ternate.

"Kita berharap bisa berbagi dan manfaat bagi sesama dalam keberkahan," kata Pembina GBC Mayor Inf Anton Santoni melalui siaran pers yang diterima Antara, Minggu.

Dia mengatakan, bulan suci Ramadhan ini menjadi ajang untuk melakukan berbagai kebaikan, termasuk bagi para komunitas.

Dalam aksi sosial itu, sebanyak 88 anak yatim dari 3 panti asuhan yakni Panti Asuhan Attaqwa di Kalumata, Panti Asuhan Panjis di Kelurahan Tabona dan Panti Asuhan Nurul Fajri di Kelurahan Moya mendapat bingkisan sembako dan mendapat uang jajan sebagai hiburan kepada mereka.

Bingkisan itu berisi paket yang terdiri dari beras, air mineral, perlengkapan masak, perlengkapan sekolah, alat mandi dan cuci, kaos kaki, kain sarung, sajadah dan uang tunai.

Bahkan, ini bagian dari ungkapan rasa syukur kita dari Komunitas GBC di Ternate berbagi rezeki kepada yang membutuhkan.

"Terlebih doa anak yatim ini sangat dikabulkan, sehingga cintai dan sayangi anak yatim itu pesan moral yang jika kita lakukan bakal mendapatkan keberkahan rezeki, apalagi doa mereka ini sangat penting," kata Anton yang juga Kasdim 1501/Ternate.

Sementara itu, dalam keterangannya Humas GBC Pelda Joko Mulyanto mengatakan, acara seperti ini kita gelar rutin setiap bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian dan perhatian komunitas GBC kepada orang yang membutuhkan, khususnya bagi anak yatim dan melalui kegiatan ini kita dapat berbagi kasih.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk kemanusiaan. Selain Sembako kita juga memberikan perlengkapan untuk shalat," ujarnya.

Dia berharap ke depannya tetap selalu mengagendakan bantuan ini kepada panti asuhan, sehingga terjalin rasa kemanusiaan antar-sesama umat beragama.

"Harapannya lagi dengan pemberian santunan ini akan membawa berkat bagi kita semua dan terkhusus untuk komunitas kami dan semoga GBC semakin solid dan sukses," ujarnya.

Baca juga: Berbagai elemen di Ternate gelar buka puasa bersama
Baca juga: KSOP Ternate siagakan posko angkutan laut jelang Lebaran
Baca juga: Pemkot Ternate gelar Festival Gendang Sahur

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019