Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlampung mengadakan mudik gratis bagi seribu orang nasabahnya dengan tujuan Yogyakarta, Solo dan Padang.

"Ini adalah kedua kalinya acara mudik bareng bersama BRI dilakukan dimana yang pertama adalah tahun lalu," kata Pemimpin Kanwil BRI Bandar Lampung Presley Hutabarat, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya acara Mudik Bareng BRI ini dilakukan secara serentak oleh BRI di beberapa wilayah Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap para nasabah yang loyal kepada BRI.

Selain itu, kata Presley, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antara BRI dengan para nasabahnya. Tahun ini Bank BRI menyediakan bus daerah tujuan mudik dengan rute Lampung-Yogjakarta, Lampung-Solo dan Lampung-Padang.

"Kita sediakan 20 bus yang akan berangkat serentak hari ini di PKOR Way Halim, dengan jumlah peserta mudik 1.000 orang nasabah dari bermacam wilayah," katanya lagi.

Ia menyebutkan kegiatan mudik ini dibagi ke semua Kantor Cabang di bawah binaan Kanwil BRI Bandar Lampung, yakni Kantor Cabang (KC) BRI Tanjung Karang sebanyak 3 Bus, KC BRI Teluk Betung sebanyak 3 Bus, KC BRI Pringsewu sebanyak 3 Bus, KC BRI Kalianda sebanyak 2 Bus.

Kemudian KC BRI Bandar Jaya sebanyak 2 Bus. KC BRI Metro sebanyak 2 Bus, KC BRI Kotabumi sebanyak 3 Bus, dan KC Tulang Bawang sebanyak 2 Bus, Metro sebanyak 2 Bus, KC Tulang Bawang sebanyak 2 Bus.

Sementara itu Wali Kota Bandarlapung Herman HN mengapresiasi kegiatan mudik gratis ini, karena sangat membantu dan mempermudah masyarakat yang ingin menjalankan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya.

Ia pun mengharapkan Bank BRI ke depannya mampu dan semakin sukses, sehingga mampu menyuplai APBN dengan keuntungan yang besar.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019