Untuk keamanan dan keselamatan bersama selama momen mudik lebaran, jalur mudik seperti pelabuhan dan terminal dan bandara tetap dipastikan aman.
Mamuju (ANTARA) -  Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Baharuddin Djafar memantau dua pelabuhan di Kabupaten Mamuju menjelang Lebaran 1440 Hijriah untuk memastikan arus mudik aman baik jalur darat maupun laut.

Baharuddin Djafar di Mamuju,Rabu, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan jalur transportasi laut maupun darat dan udara mejelang Lebaran 2019.

Untuk keamanan dan keselamatan bersama selama momen mudik lebaran, jalur mudik seperti pelabuhan dan terminal dan bandara tetap dipastikan aman.

Ia mengatakan pihaknya mengecek kesiapan dua pelabuhan yang ada di Kabupaten Mamuju sebagai jalur penyeberangan laut.

Ia menyampaikan pelabuhan penyeberangan siap melayani arus mudik dengan memperhatikan keamanan dan ketertiban para pemudik.

Selain itu, untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama mudik lebaran pihaknya juga menempatkan pos pengamanan lebaran di dua pelabuhan tersebut yaitu Pelabuhan Feri dan Pelabuhan TPI Mamuju.

"Hhasil pantauan menunjuukan belum terjadi lonjakan penumpang di dua pelabuhan itu karena arus mudik diprediksi terjadi mulai H-7 Idul Fitri," katanya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura di tempat yang berbeda mengatakan jauh sebelumnya Polri telah siap memberikan keamanan kepada pemudik dengan melalukan sinergi dengan seluruh pihak terkait.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019