Pihak Terminal Rajabasa prediksikan lonjakan penumpang Kamis malam

id mudik lebaran,terminal rajabasa,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

Suasana di Terminal Rajabasa, Bandarlampung Kamis pagi (30/5/2019) (antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Pihak Terminal Rajabasa, Kota Bandarlampung memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang yang turun di terminal tersebut pada Kamis malam ini.

"Sampai pagi ini sudah ada peningkatan, namun puncaknya kami prediksi nanti malam," kata Kepala Terminal Rajabasa, Denny di Bandarlampung, Kamis.

Denny melanjutkan lonjakan penumpang diprediksi terjadi hingga Sabtu tanggal 1 April 2019 mendatang. Sebab, pada Jumat (31/5) masih hari kerja sehingga kemungkinan besar pemudik akan melakukan perjalanan usai melaksanakan tugasnya pada sore atau malam hari.

Sehingga, diprediksikan sebagian besar pemudik yang mayoritas dari Pulau Jawa akan tiba di Terminal Rajabasa pada Sabtu (1/6) baik dini hari maupun pagi harinya, kemudian melakukan perjalanan ke daerah tujuannya.

Hingga saat ini, lanjut Denny, pemudik yang telah masuk ke Terminal Rajabasa mencapai ratusan.

"Sejak pukul 03.30 WIB sampai pukul 06.43 WIB penumpang yang masuk ke Terminal Rajabasa dari Pelabuhan Bakauheni sebanyak 736 pemudik,"kata dia.

Menghadapi lonjakan penumpang mendatang, Denny mengatakan untuk ketersediaan bus sampai saat ini belum ada masalah maupun ada penambahan.

"Kita belum menerjunkan bus bantuan karena bus reguler di Rajabasa masih mencukupi. Kita menyediakan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 250 bus," kata dia.

Pantauan Antara di Terminal Rajabasa hingga saat ini cukup dipadati oleh pemudik yang ingin pulang kampung ke berbagai wilayah.

Puluhan bus dari AKDP maupun AKAP juga terlihat di lokasi terminal yang menurunkan penumpang maupun menaikkan penumpang.

Pewarta : Triono Subagyo dan Damiri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar