Kapolda Babel periksa Posko Pengamanan mudik di Kelapa

id mudik lebaran 2019,kapolda babel

Kapolda Babel periksa Posko Pengamanan mudik di Kelapa

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Birgjen (Pol) Istiono melakukan pemeriksaan Pos Pengamanan Idul Fitri 2019 di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono bersama Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya dan rombongan melakukan pemeriksaan Posko Pengamanan mudik Lebaran 2019 yang berlokasi di Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

"Pemeriksaan posko pengamanan itu untuk memastikan kesiapan personel dan administrasi pendukung agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik," kata Kapolda Kepulauan Babel Brigjen Istiono di Kelapa, Senin.

Pelayanan kepada masyarakat dengan mendirikan posko pengamanan arus mudik Lebaran merupakan agenda tahunan yang diharapkan setiap tahun terus meningkat sehingga pemudik semakin nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan.

Selain pelayanan kepada pemudik, keberadaan posko pengamanan juga sebagai upaya memberikan rasa aman, tertib dan nyaman kepada masyarakat saat perayaan Idul Fitri.

"Kami berharap keberadaan posko bisa menciptakan suasana di Kabupaten Bangka Barat tetap kondusif menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah," katanya.

Menurut dia, menjelang perayaan Idul Fitri aktivitas masyarakat semakin meningkat sehingga berdampak secara keseluruhan terhadap faktor sosial dan budaya masyarakat.

Untuk itu diimbau seluruh personel yang terlibat terus meningkatkan kewaspadaan dan membangun sinergisitas terhadap seluruh instansi terkait dan warga untuk menjaga situasi aman, nyaman dan tertib.

Selain melakukan pemeriksaan posko, kegiatan kunjungan rombongan juga diisi dengan penyerahan sejumlah bingkisan kepada para petugas.

Kegiatan yang dipimpin Kapolda Babel bersama Ketua DPRD Provinsi Babel tersebut diikuti sejumlah pejabat provinsi dan Kabupaten Bangka Barat, antara lain Asisten Gubernur Babel II Yanuar, Danrem 045 Babel, Kepala Basarnas Babel, Kepala Dinas Perhubungan Babel, Kapolres Bangka Barat, Dandim Bangka Barat, Asisten I Bupati Bangka Barat dan lainnya.

Usai melakukan pemeriksaan di Posko Pengamanan Idul Fitri di Kecamatan Kelapa, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjungkalian Muntok. 

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar