Jakarta (ANTARA) - Aktor Evan Sanders berharap bisa berkumpul bersama keluarga besarnya pada momen Lebaran tahun ini.

Dia mengatakan, kebersamaan dengan keluarga menjadi satu hal yang paling sulit terwujud mengingat sebagian anggota keluarganya kini tak lagi tinggal di Jakarta.

"Semua sudah mulai mencar-mencar. Hidup terpisah. Kami berharap tahun ini atau tahun depan bisa ngumpul, itu yang susah," ujar dia kepada Antara di Jakarta belum lama ini.

Kalaupun tak bisa tahun ini, Evan berharap ada kesempatan berkumpul di Lebaran tahun depan.


Baca juga: Untuk buka puasa, Evan Sanders mau coba menu singkong

"Dari gue bertiga. Sekarang masing-masing waktunya susah. Kami berharap bisa enggak ya, kalau tahun ini enggak semua tahun depan bisa," tutur dia.

Menyoal makanan khas Lebaran, Evan biasanya mengurangi yang manis. Alasannya bukan karena takut berat badannya naik tetapi menjaga agar gula darah tak melonjak naik.

"Kalau mau puasa atau lebaran kurang-kurangin yang manis. Karena pasti berat badan enggak nambah tapi gula darah naik. Itu yang harus diwaspadai," kata dia.

Evan mengaku tergolong orang sulit gemuk namun mudah kurus, sehingga dia tak pernah khawatir mengenai asupan makanan yang tiba-tiba meningkat, apalagi saat Lebaran.

Kemudian, demi menjaga kebugaran tubuhnya, dia biasanya menyempatkan diri berolahraga di akhir pekan. Namun, syaratnya dia harus cukup istirahat di malam sebelumnya.

"Gua kalau pulang kerja jam 1 pagi, enggak mungkin gue nge-gym karena waktu tidur gue pasti mepet. Lalu paginya harus kerja lagi. Lebih mentingin tidur lebih banyak dulu baru nanti nge-gym. Kalau kurang tidur mending jangan nge-gym," tutur dia.



Baca juga: Evan Sanders atasi jenuh syuting dengan tidur

Baca juga: Evan Sanders minta Irwansyah ajari ngaji demi "Roh Fasik"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019