300 personel diterjunkan amankan malam takbiran

id Polisi NTT,pengamanan malam takbiran,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

300 personel diterjunkan amankan malam takbiran

Sejumlah personel Polres Kota Kupang mengikuti apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran di Kota Kupang. (Antara foto/ Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Sebanyak 300 personel Polres Kota Kupang dikerahkan untuk mengamankan jalannya malam takbiran di ibu Kota provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Ada 300 personel yang kita kerahkan untuk mengamankan jalannya malam takbiran di Kota ini," kata Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikannya usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran di markas Polres Kupang Kota.

Selain menurunkan 300 personelnya, Polres Kota Kupang juga mendapatkan bantuan pengamanan dari Polda NTT dengan jumlah personel mencapai 100 personel.

"Jadi total personel yang diturunkan mencapai 400 personel," tuturnya di Polres Kupang Kota itu.

Ia mengatakan walaupun pelaksanaan malam takbiran tak seperti tahun-tahun sebelumnya yakni tak dilaksanakannya pawai kendaraan sepanjang jalan di Kota Kupang, namun pihaknya tak ingin lengah.

Ia menambahkan bahwa jika ada pihak-pihak tertentu yang mengelar pawai kendaraan pasti akan langsung ditindak oleh pihak kepolisian.

"Sudah ada pemberitahuan dari panitia malam takbiran bahwa tak ada pawai takbiran malam ini, jadi kalau ada yang tetap menggunakan kendaraan bermotor untuk pawai pasti akan langsung ditindak," tuturnya.

Satrya lebih lanjut mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Kupang untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri yang akan jatuh pada Rabu (5/6) besok.

Baca juga: Polres Biak kerahkan 100 personel pengamanan takbiran

Baca juga: Masyarakat diimbau jangan konvoi takbiran

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar