untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 100 personel aparat gabungan Polri dan TNI mengamankan jalannya shalat Idul Fitri 1440 Hijriah yang digelar di Masjid Koramil Khoirul Ummah, Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Rabu pagi.

"Selama kegiatan berlangsung personel gabungan Polri dan TNI melaksanakan pengamanan shalat Id yang dihadiri sekitar 1.200 umat muslim," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu siang.

Pengamanan Sholat Id, kata dia, dipimpin oleh Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek yang didampingi Kabag Ren AKP Budiharjo Kadir dan Kasi Propam Ipda Remi Kogoya.

"Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel di 5 titik Pos Pengamanan di antaranya Pos pertigaan Bank Papua, Pos Pertigaan Koramil, Pos Terminal Karubaga, Pos Lantas Res Tolikara dan Pos Pengamanan Tempat Ibadah yaitu di Masjid Koramil Khoirul Ummah," katanya.

Pengamanan selama pelaksanaan ibadah Sholat Id itu, kata dia, merupakan rangkaian dari gelar Operasi Ketupat yang telah berlangsung sejak bulan Ramadhan hingga  jelang datangnya  Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

"Pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Kegiatan shalat Id berlangsung dengan aman dan kondusif," katanya.



Baca juga: Kapolda Metro Jaya ajak masyarakat tingkatkan keamanan dan perdamaian
Baca juga: Polda Papua klaim shalat id berjalan aman dan lancar
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019