Jakarta (ANTARA) - Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara bernama Selha Purba (22) kini harus terbaring di rumah sakit karena menderita pendarahan otak akibat tertabrak motor.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menerangkan, korban saat ini
sedang menjalani tindakan operasi akibat mengalami pendarahan otak.

Dipastikannya seluruh tindakan medis dan fasilitas kesehatan korban ditanggung pemerintah.

“Diperkirakan operasi memakan waktu empat sampai enam jam. Korban tidak dirujuk ke rumah sakit lain dan tetap di RSUD Koja. Seluruh biaya ditanggung pemerintah,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, petugas PPSU Jakarta Utara bernama Selha Purba mengalami cedera di bagian kepala akibat tertabrak sepeda motor B 3135 ULA yang dikendarai Anang Dwi Prasetyo saat melintas di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, insiden tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 05.30 WIB. Sesaat kejadian, korban sedang bertugas menyapu jalan di lokasi tersebut.

“Kami tentu menyayangkan insiden ini terjadi. Apalagi korban sedang menjalankan tugas menyapu jalan demi kenyamanan masyarakat,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa.

Pasca kejadian tersebut, dijelaskannya korban dan pengendara sepeda motor dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kelapa Gading.

Namun Selha harus kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja akibat mengalami luka serius.

Baca juga: Petugas PPSU Jakarta Utara terluka parah akibat tertabrak motor

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019