Alhamdulillah saat ini kondisi ibu sudah baikan
Surabaya (ANTARA) - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi meminta warga mendoakan ibunya yang kini menjalani perawatan di ICU RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, akibat penyakit asma dan mag yang dideritanya.

"Untuk saat ini tidak perlu menjenguk dulu, cukup mengirimkan doa untuk kesembuhan ibu agar bisa beraktivitas seperti sedia kala," kata Fuad Bernardi  di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, kondisi ibunya semenjak dirujuk dari RSUD Shoewandie ke Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT)​​​​​​​ ICU RSUD Soetomo, saat ini sudah stabil dan membaik. "Alhamdulillah saat ini kondisi ibu sudah baikan," katanya.

Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian mengatakan kondisi Wali Kota Risma saat ini sudah lebih baik, lebih stabil dan tidak segawat atau tidak seberat saat di RSUD Soewandhie.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mewakili manajemen RSUD dr.Soetomo memohon kepada pengunjung, simpatisan atau kepada seluruh warga Surabaya untuk ikut mendoakan kesembuhan Wali Kota Risma.

"Meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk ibu, namun demi kesehatan ibu, kami sangat mengharapkan pengertiannya. Kita mungkin batasi kunjungan karena saat ini ibu kita rawat intensif," katanya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan kondisi Wali Kota Risma pada Selasa siang ini cukup stabil dan membaik. Meski demikian dokter RSUD Soetomo menyarankan agar Risma banyak istirahat.

"Tamu sementara belum boleh berkunjung, biar ibu istirahat dulu," ujarnya.


Baca juga: Tim dokter sebut Wali Kota Surabaya terkena asma dan maag
Baca juga: 15 dokter spesialis RSUD Soetomo tangani Risma



 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019