Demokrat segera tentukan sikap politik pasca-putusan MK

id Hinca pandjaitan, demokrat, koalisi,sengketa pilpres,sidang sengketa pilpres,mahkamah konstitusi,sengketa pemilu,perselisihan pilpres

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. ANTARA/Syaiful Hakim/am.

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrat akan segera menentukan sikap politiknya pasca-putusan Mahkamah Konstitusi atas sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandiaga.

"Nanti akan di-'update'," kata Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: PDIP : MK buktikan sebagai benteng konstitusi

Baca juga: Erick Thohir ajak seluruh elemen bersama membangun Bangsa

Baca juga: Irwan Prayitno ajak semua pihak terima putusan MK


Hinca dalam beberapa kesempatan sebelumnya kerap mengibaratkan perhelatan Pilpres layaknya pertandingan sepak bola.

Dia pernah menyatakan bahwa Demokrat tetap bersama koalisi pendukung Prabowo-Sandi dan menyelesaikan pertandingan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Hinca juga pernah mengatakan setelah Pilpres selesai, maka masing-masing partai memiliki kedaulatannya sendiri untuk menentukan koalisi ke depan.

Pada Kamis (27/6), MK telah mengeluarkan putusan terkait sengketa Pilpres yang menolak seluruh dalil gugatan Prabowo. Melalui akun Twitter-nya @hincapandjaitan, Hinca menyatakan bahwa putusan MK itu adalah tanda peluit panjang Pilpres telah dibunyikan.

"Pluit panjang berakhirnya kompetisi Pemilu 2019 sudah dibunyikan. Saatnya saling berpelukan, bergandengan tangan, serta eratkan persaudaraan," tulis Hinca dalam akun Twitternya.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar