Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket NBA Brooklyn Nets dikabarkan mengambil langkah agresif memasuki masa bebas kontrak para pemain dengan memborong dua bintang yakni Kevin Durant dan Kyrie Irving ditambah DeAndre Jordan.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski dan kolumnis The Athletics Shams Charania pada Senin dini hari WIB melaporkan ketiga langkah agresif Nets tersebut, untuk mengumpulkan pemain-pemain bintang demi menyongsong musim baru.

Durant, yang memasuki masa bebas kontrak dari timnya Golden State Warriors pada Minggu (30/6) sore waktu setempat, disebut bakal menandantangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Nets dengan nilai total 164 juta dolar.

Kendati demikian, Durant juga disebutkan bakal mengumumkan keputusannya lewat akun instagram jaringan bisnis olahraga miliknya, The Boardroom.

Ia disebutkan telah bertemu dengan General Manager Warriors Bob Myers didampingi manajer binsinya Rich Kleiman di New York untuk menyampaikan keputusannya meninggalkan tim.

Sementara Irving disebutkan memperoleh kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 141 juta dolar AS.

Guna meyakinkan Irving bergabung dengan Nets, pihak tim bahkan membawa serta Spencer Dinwiddie untuk menjadi bagian negosiator yang bakal menjabarkan rencana tim.

Mensiasati perkembangan yang terjadi, klub Irving saat ini Boston Celtics berencana melakukan kesepakatan pertukaran tripartit bersama Nets dan Charlotte Hornets.

Celtics membidik bisa mendatangkan Kemba Walker dari Hornets sembari mengirimkan Irving ke Nets dan Terry Rozier ke Hornets disertai satu hak pilih putaran pertama NBA Draft masa mendatang.

Baca juga: Durant ternyata belum pulih 100 persen dan dipaksakan main

Baca juga: Durant tolak opsi tambah kontrak setahun di Warriors

Baca juga: Nets terus kosongkan ruang gaji demi datangkan Kyrie Irving

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019