Kalau akhirnya dapat hasil yang baik itu karena kita kerja dengan baik dan maksimal."
Jakarta (ANTARA) - Setelah 27 hari tayang di bioskop, "Kuntilanak 2" mendapat 1,726,516 penonton, sehingga menjadi film horor pertama di tahun 2019 yang mampu menembus angka di atas satu juta.

"Yang bisa saya komentari adalah bahwa saat kita semua bikin, satu yang kita pikirkan adalah bagaimana bisa mengerjakannya dengan baik. Kalau akhirnya dapat hasil yang baik itu karena kita kerja dengan baik dan maksimal," kata Rizal Mantovani selaku sutradara "Kuntilanak 2" dalam syukuran di Jakarta, Senin.

"Kuntilanak 2" tayang pada 4 Juni lalu, di waktu yang sama ada empat film yang tayang bersamaan seperti "Single 2", "Si Doel The Movie 2", "Hit & Run" dan "Ghost Writer".

Dengan mengangkat genre horor, "Kuntilanak 2" justru melaju dengan cepat untuk mendapat angka di atas satu juta penonton. Hal tersebut membuat Maxime Bouttier terkejut.

"Aku sebagai pemain enggak pernah memperhatikan itu sih, itu memberikan opsi aja ke penonton. Buat "Kuntilanak 2" yang jadi juara aku sangat bersyukur, semua usaha terbayarkan dan menurut aku enggak ada yang lebih baik dari itu," ujar Maxime.

Dengan angka 1,7 juta penonton yang diraih oleh "Kuntilanak 2", film tersebut juga menjadi film ketiga dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2019. Yang pertama adalah "Dilan 2" dengan 5,2 juta penonton dan "My Stupid Boss 2" dengan 1,8 juta penonton.

Atas kesuksesan ini, "Kuntilanak 2" akan tayang di Malaysia dan Kamboja pada pertengahan Juli serta dalam waktu dekat di Vietnam dan Myanmar.

Selain Maxime, film tersebut juga dibintangi oleh Sandrinna Skornicki, Nena Rosier, Karina Suwandi dan Susan Sameh.


Baca juga: Mau bikin film, Maxime Bouttire nyicil bikin sinopsis

Baca juga: "Kuntilanak 2" sajikan kisah horor dibalut drama dan petualangan

Baca juga: Demi "Kuntilanak 2", Maxime Bouttier rela pakai ini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019