Jakarta (ANTARA) - Film "Mahasiswi Baru" garapan sutradara Monty Tiwa menghadirkan kolaborasi akting antara aktor senior dan junior dalam satu adegan.

Nama-nama yang sudah tidak asing dalam dunia perfilman, seperti Widyawati dan Slamet Rahardjo, berkolaborasi dengan para pemain muda Morgan Oey, Mikha Tambayong, hingga Umay Shahab.

"Film ini benar-benar menantang banget, kita punya aktor sekaliber om Slamet dan mama Wid (Widyawati), yang junior juga. Ini challange bagaimana kita bisa menambal gap itu," kata Monty Tiwa dalam acara peluncuran trailer dan poster "Mahasiswi Baru" di Jakarta, Senin.

Meski ada perbedaan umur yang terpaut cukup jauh di antara pemain, namun Monty Tiwa mengatakan selama proses syuting berjalan lancar.

Bahkan, para pemain muda memanfaatkan kesempatan itu untuk belajar lebih jauh mengenai akting dari para legenda perfilman Indonesia.

"Ini saya baru lihat belum pernah ada syuting di mana proses transfer ilmu seriuh ini. Anak-anak ini dari cuma lihat, sampe belajar langsung juga sama om Slamet dan mama Wid," ujar Monty Tiwa.

Film "Mahasiswi Baru" diproduksi oleh MNC Pictures dan mengusung genre drama komedi. Film ini mengisahkan soal Lastri (Widyawati), wanita yang semangat menimba ilmu di usianya yang sudah lanjut.

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bertemu dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka kemudian membentuk geng yang sering membuat onar di kampus.

Kehidupan kuliah Lastri dipertaruhkan ketika ia mendapat IPK rendah. Apalagi, Chaerul (Slamet Rahardjo) selaku Dekan Fakultas merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus.

Film "Mahasiswi Baru" rencananya akan tayang di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019.

Baca juga: Perasaan Karina Suwandi dan Ence Bagus bisa main film bareng Widyawati

Baca juga: Widyawati kembali "ngampus" di film "Mahasiswi Baru"

Baca juga: Lama vakum, Widyawati menyanyi lagi untuk film "Ambu"


Video
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019