Jakarta (ANTARA) - Agensi aktris Song Hye-kyo, Kamis, mengadukan pengguna Internet ke polisi atas tuduhan menulis komentar kasar dan menyebarkan kabar palsu sehubungan dengan rencana perceraiannya dengan aktor Song Joong-ki.

Dalam pengaduan yang diajukan ke Kantor Polisi Bundang di Seongnam, tepat di selatan Seoul, UAA Entertainment menyerukan hukuman atas beberapa orang tak dikenal yang diduga telah memfitnah aktris tersebut dengan menyebarkan desas-desus di berbagai komunitas online dan platform layanan jejaring sosial.

"Kami mengajukan pengaduan terhadap banyak orang yang melakukan tindakan jahat dan menyebarkan kabar palsu. Untuk mereka, kami telah selesai mengumpulkan bukti," kata UAA dalam penyataannya, yang dikutip Yonhap, Kamis.

Agensi Song Hye-kyo juga mengatakan mereka berencana mengajukan gugatan pidana tambahan terhadap pengguna komunitas online dan YouTube atas tuduhan pencemaran nama baik, setelah mengumpulkan bukti-bukti.

Baca juga: Patung Song Joong-ki dan Song Hye-kyo di Taebaek tak akan dihancurkan

UAA telah menunjuk firma hukum Kim & Chang sebagai tim hukum mereka pada 28 Juni.

UAA bersumpah "tidak ada ampun" bagi mereka yang menulis dan menyebarkan unggahan tidak benar tentang Song Hye-kyo.

Sementara itu, pengadilan telah menyetujui penyelesaian perceraian Song Hye-kyo dan Song Joong-ki, memungkinkan mereka bercerai secara hukum. Bulan lalu, perwakilan hukum mereka mengatakan pasangan itu mengambil langkah hukum untuk berpisah, sekitar dua tahun setelah menikah.

Song Joong-ki menikah dengan Song Hye-kyo pada Oktober 2017 setelah keduanya tampil bersama sebagai aktor utama dalam serial drama 2016 yang sensasional "Descendants of the Sun."

Baca juga: Song Hye-Kyo dan Song Joong-Ki resmi cerai

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019