Pertina Palembang cari bibit atlet lewat kejuaraan tinju pelajar

id Pertina sumsel

Pertina Palembang cari bibit atlet lewat kejuaraan tinju pelajar

Kejuaraan tinju antar sasana sekota Palembang, Jumat (26/7) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Palembang mulai mencari bibit atlet melalui kejuaraan tinju antar sasana yang diikuti banyak pelajar dan mahasiswa.

Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Palembang, Zulkarnain, Jumat, mengatakan bahwa kejuaraan tinju antar sasana tersebut baru pertama kali ada di Kota Palembang.

"Para juaranya akan kami dibina dan berpeluang menjadi delegasi Kota Palembang untuk Pekan Olahraga Provinsi di Kota Prabumulih pada November 2019," ujar Zulkarnain pada kejuaraan yang berlangsung di SMKN 2 Palembang.

Kejuaraan tinju amatir antar sasana sekota palembang diikuti 54 peserta, terdiri dari 5 wanita dan 49 laki-laki serta berasal dari sasana PT. Pusri, sasana Semen Baturaja, Sasana Gajah Mada, Sasana Warior, Sasana Galastik, Sasana SMK PGRI 2, Sasana Talang Betutu, Sasana SMAN 22, Sasana bakti ibu, Sasna Nurul Amal, Sasana SMKN 2 dan Sasana Raider.

Para peserta bertanding pada kelas pelajar putra/putri usia kurang dari 18 Tahun dan kelas elite senior putra/putri usia 18 tahun hingga 33 tahun, kejuaraan digelar 23-27 Juli 2019.

Para peserta akan memperebutkan gelar juara untuk kelas 52 kg senior putra, 49 kg putra, 56 kg senior putra, 52 kg putra, 69 kg senior putra, 64 kg senior putra, 48 kg Putri, 64 kg putra, 49 kg senior putra, 60 kg putra, 58 kg senior Putri, dan 60 kg senior putra.

"Para juara akan kami bina lagi dan disiapkan untuk Porprov, dengan pembinaan intensif kami optimis memborong emas pada Porprov Sumsel 2019," jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Palembang, Suparman Romans, menargetkan tinju menjadi olahraga unggulan dan andalan Kota Palembang untuk berbagai level event kejuaraan.

"Kejuaraan ini menunjukkan semangat yang besar dalam pengembangan tinju lokal, tentu saja diharapkan muncul petinju-petinju handal yang dapat meraih prestasi tingkat nasional maupun internasional," tambah Suparman.

Baca juga: Pertina nyatakan Sumsel siap gelar kejurnas

Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar